oleh

KPU dan Kodim 0410 Balam Gelar OTPK SDM PPK

Link Banner

Bandarlampung – KPU Bandar Lampung bersama Kodim 0410 Balam beberapa hari yang lalu tepat nya tanggal 1-3 Maret 2020 kemarin menggelar orientasi tugas dan pemantapan kapasitas SDM PPK Balam menuju pilwakot 2020.

Dandim 0410 Balam Kolonel Romas Herlandes berpesan kepada Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih agar menjadi penyelenggara yang dapat mesukseskan pesta demokrasi yang di gelar 23 Sepetember 2020 mendatang.

“Di tangan kalian para duta KPU saya harap dapat mensuksekan pesta demokrasi nanti, adapun tujuan anggota PPK di latih kemeliteran agar dapat terbentuknya kemandirian, kebersamaan dan disiplin untuk diri kita, di sini kita bisa belajar memanfaatkan waktu, tidak ada yang tidak bisa kalau kita bisa merubah mindset buruk dalam pikiran dan hidup kita, mengapa orang lain bisa kita tidak bisa, sekarang kita adalah keluarga, silahkan berkoordinasi dengan kami jangan sungkan, kita jaga silaturahmi ini,”katanya saat memberikan materi di aula Kodim 0410, Selasa (2/3/2020).

Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triyadi mengatakan tujuan di gelar nya kegiatan ini untuk membentuk PPK yang tangguh dan kuat dalam pesta masyarakat di kota Tapis Berseri untuk 5 tahun ke depan.

“Saya harap dengan pelatihan di sini dapat mengambil ilmu kedisiplinan, kebersamaan seperti TNI yang punya jiwa Korsa (semangat keakraban dalam korps,red) karena pilwakot ini merupakan pesta nya warga Bandalampung,” katanya.

Serka Slamet (pakaian TNi AD) bersama beberapa anggota PPK Balam berswafoto

Sementra terpisah salah satu pelatih Sersan Kepala (serka) Slamet mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kerjasama antara penyelenggara dengan aparat TNI AD dalam mensukseskan pilwakot 2020 ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya secara pribadi senang bisa menularkan ilmu kepemimpinan, kedisiplinan ke kompakan diantara PPK Bandarlampung,”katanya saat di tanya kesan pesannya melalui chating WA, Rabu (4/2/2020).

Masih sambung anggota Komando Rayon Militer (koramil) Tanjung Karang Timur ini, tujuan pelatih memberikan ilmu patihanan ke militeran di korps nya agar pilwakot berjalan dengan sukses dan dapat mengimplementasikan dalam kelompok adanya kerja sama yang solid.

“Karena tujuan kami adalah agar PPK dalam pilkada nanti benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan benar-benar profesional solid dan bermanfaat,” urainya.

Bintara Pembina Desa (babinsa) kelurahan Kota Baru ini mengatakan dirinya kecewa jika ada peserta didik nya yang tidak loyal dan tidak menghargainya para pelatih.

“Saat kawan-kawan PPK tidak loyal dan tidak menghargai kami (pelatih,red) kami kecewa tetapi kami tetap bersabar untuk melatihnya, semoga kedepan nya kita bisa bersama-sama bergandeng tangan dalam satu kata silaturahmi dalam keluarga besar TNI AD,” pungkasya. (raina//*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *