oleh

Apriliati Pinta Pemprov Tambah Ruang Isolasi Covid-19

Link Banner

Bandarlampung – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Apriliati mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Gubernur Arinal Djunaidi untuk menambah ruang isolasi guna mengantisipasi adanya pasien terjangkit virus Covid-19 di Lampung.

“Hal ini seharusnya sudah dipikirkan Pemprov Lampung sekaligus Ketua  Gugus tugas guna mengantisipasi  kedatangan para pemudik ke Lampung, baik untuk saat ini maupun jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” jelas Apriliati yang juga merupakan Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, Senin (30/3/2020).

Langkah tersebut, dinilai sangat efektif. Misalnya, kata Anggota DPRD Lampung dua periode ini, Pemprov Lampung bisa menggunakan Wisma Haji Lampung yang bisa menjadi alternatif tambahan, disertai kesediaan Alat Pelindung Diri (APD). “Apalagi Pemerintah telah  menganggarkan Rp246 M untuk penanganan dan pencegahan Virus Covid-19 di Lampung,” ucapnya.

Lanjut Aprilliati, saat ini pihaknya sudah melakukan monitoring tentay ketersediaan APD. Menurutnya hal itu sangat prioritas. “Maka, pengadaan (APD) harus dipercepat. Kerjasama dan kordinasi Pemeritah Provinsi dengan Kabupaten/ kota juga sangat diperlukan,” tegasnya.

“Semoga juga tidak terjadi lagi penolakan  jenazah di hari berikut. Peran tokoh  agama dan para dokter serta ahli medis untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat  juga sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak panik dan kehilangan rasa kemanusiaan,” pungkasnya menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *