oleh

Naya Gadis Kecil Lampung Galang Donasi Covid-19

Link Banner

Bandarlampung – Virus Corona yang berkembang belakangan ini di tanah air membuat puteri kecil ini tergerak kembali untuk mengabdikan dirinya membantu sesama melalui akun ‘Kitabisa.com/nayalawancovid19’ dalam menggalang dana untuk para medis di Lampung.

Almeyda Nayara Alzier putri politisi terkenal Lampung ini ternyata bukan kali pertama menggalang dana untuk kemanusian, sejak tahun 2015 lalu Naya panggilan nya menjalankan syiar sedekah untuk sesama.

“Alhamdulillah, Aku tuh udah mulai syiar sedekah dari usia 9 tahun, dari awal jualan slime th 2015 sampe sekarang, aku berkomitmen walau sedikit, aku pasti usahain untuk bisa berbagi, penggalangan dana bareng ‘Kitabisa.com’ ini juga bukan yang pertama kali, sebelumnya aku juga udah pernah mengadakan penggalangan dana untuk biaya adik Jordy berobat yang saat lahir tidak punya anus dan daun telinga,” katanya melalui sambungan phoncellnya, Kamis (2/4/2020).

Masih sambung Selebgram dan youtober ini, dirinya
tiap melakukan kebaikan ada rasa senang di hati dan juga syukur yang mendalam kepada sang pencipta, dengan target 50 juta dirinya akan menyalurkan bantuan untuk tenaga medis di Lampung.

“Ayo kita sama – sama bantuin, untuk memperhatikan makanan sehat dan vitamin nya untuk tenaga medis yang ada di Lampung, nanti donasi ini ada perwakilan dari kitabisa.com yang berdomisili di Bandarlampung yang akan mendistribusikan nya, selama ini memang aku sudah bekerjasama dengan mereka, insya allah target tercapai 50 juta secepatnya,” harapnya.

Naya menghimbau untuk remaja seusia nya dapat berpartisipasi dalam donasi tersebut melalui akun instagram nya ‘Nayaslim18’ lalu buka bio nya.

“Ga di liat besar kecilnya kok, yang penting Ikhlas dan ada peduli terhadap sesama, untuk temen-temen yang seusia aku bisa kok donasi walau cuma 5000 rupiah, tapi pahalanya itu udah luar biasa,” katanya.

Naya juga berpesan untuk semua warga Lampung khususnya remaja seusianya agar selalu menjaga diri dari wabah Covid-19 ini.

“Buat temen-temen, jangan males untuk cuci tangan ya, jaga kesehatan dengan makan yg bergizi dan minum vitamin, dah kita diem aja dulu dirumah dan banyak berdoa biar keadaan ini bisa normal lagi,” pintanya.

Terpisah Ibunda Naya, Imelda Liana Sari Alzier membenarkan apa yang di katakan anak nya untuk menggalang donasi melalui akun web ‘kitabisa.com/nayalawancovid19’ berawal dari keinginan dirinya sendiri tanpa ada suruhan dari orang tua dan ibunda nya amat sangat mengapresiasi serta mengbackup full keinginan anak nya.

“Ide nya dari Naya trus mama yang bantuin untuk mencarikan platform galang dana yang terpercaya, nah akhirnya kita pilih kitabisa.com deh, Naya bilang pengen nyumbang dan galang dana untuk bantuin tenaga medis di Lampung, mama bisa gak hubungi kitabisa.com. Kayak kemaren yang kita galang dana untuk adik jordy,” jelas Imel ketua Umum Yayasan Sekar Sewu Lampung melalui phoncellnya.

Masih sambung Mama Naya, dirinya amat bersyukur putri nya yang baru berusia 13 tahun ini mempunyai rasa empati yang tinggi untuk sesama dan semoga ada Naya- Naya yang tumbuh di era globalisasi dan modern yang sifat individualisme lebih tinggi dari nilai kemanusian.

“Saya bersyukur, alhamdulilah Rasa empati terhadap sesama dalam diri Naya sudah begitu kuatnya, ada saja yang di perbuat walaupun nilai nya kecil, untuk bisa membantu, ini biukan pertama, dari kls 3 SD Naya sudah terbiasa menyisihkan penghasilan nya dari jualan slime untuk berbagi, disini saya memahami, bahwa berbagi itu ga harus saat kita nanti sudah besar, sukses dan kaya raya, tapi di usia yang masih terbilang belia, dengan keadaan apapun longgar atau sempit kita tetap bisa berbagi, semoga Naya bisa jadi contoh anak seusianya, di era modern seperti sekarang ini yang segalanya serba individual/mementingkan diri sendiri nilai kemanusian dan empati nya tinggi, semoga tumbuh Naya-Naya lain di Lampung ini,” harapnya. (yla/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *