oleh

Calon Wali Kota Firmansyah: Pelajar dan Mahasiswa Pemimpin Masa Depan

Link Banner

Bandarlampung – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dan Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi, M.S., mengatakan student today leader tomorrow atau seorang pelajar atau mahasiswa adalah pemimpin masa depan.

“Dimana, seorang pemimpin masa depan harus mengusasai teknologi dan informasi sehingga bisa menjadi pemimpin yang cerdas, efetif, dan efesien. Mari kita bersama-sama menjadikan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah,” kata Firmansyah, didampingi Prof. Bustomi, Rabu (9/4/2020).

Bandar Lampung Cerdas Berjamaah, lanjut Firmansyah, adalah menjadikan Kota Bandar Lampung yang cerdas secara spiritual, cerdas secara intelektual, cerdas secara emosional, cerdas finansial, dan cerdas sosial. “Mari, saya mengimbau kepada generasi muda, pelajar, dan mahasiswa bersama membangun Bandar Lampung Cerdas Berjamaah,” kata dia.

Di tengah pendemi Covid-19, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga meminta kepada pelajar dan mahasiswa wajib mengikuti aturan pemerintah dengan tetap di rumah saja, belajar dari rumah.

“Teknologi dan informasi yang berkembang pesat saat ini, akan memudahkan kita belajar dari mana saja. Namun yang terpenting bagaimana menyaring setiap informasi yang kita terima baru dishare,” kata Firmansyah.

Sementara, Prof. Bustomi mengatakan ada 10 ciri-ciri kaum milenial yang akan menjadi pemimpin masa depan. Yaitu, melek teknologi, jujur, disiplin, empati, entrepreneur.

“Selain itu, kaum milenial juga bercirikan selalu ingin ada perubahan, selalu ingin menollong dan berbuat baik, selalu ingin mencari solusi, peduli dengan lingkungan hidup, dan mau berkolaborasi dengan siapa saja,” kata Prof. Bustomi.

Untuk itu, lanjut Prof. Bustomi, kaum melenial harus visioner dalam berpikir, cedas dalam bertindak, dan cepat dalam mengambil keputusan. “Artinya, cepat dalam mengambil keputusan yang benar dan positif. Tapi, kalau cerdas dalam bertindak biasanya cepat mengambil keputusan,” kata pakar tata air perkotaan itu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *