oleh

Pasien Positif Covid-19 Lampura Pulang dari Gowa

Link Banner

Bandarlampung – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung mengumumkan dua warga asal Lampung Utara dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Kamis, 9 April 2020. Dua pasien baru itu diketahui sempat menghadiri sebuah acara di Gowa, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengungkapkan salah satu pasien positif asal Lampung Utara merupakan pria berusia 29 tahun. Pria tersebut sebelumnya telah melakukan perjalanan ke beberapa daerah.

“Pasien nomor 17 ini sempat menghadiri acara di Gowa, Sulawesi Selatan, pada 18-24 Maret lalu. Dia berangkat dari daerah Papua,” ujarnya.

Usai dari agenda tersebut, pasien kemudian pergi ke sebuah pondok pesantren di Jakarta Utara pada 25 Maret 2020. Setelah itu, pasien 17 itu sampai di Kotabumi, Lampung Utara, pada 26 Maret.

“Pada 6 April pasien menjadi volunteer rapid test hasilnya reaktif. Setelah itu dilanjutkan dengan tes swap pada 7 April, dan mendapatkan hasil positif,” katanya.

Kepala Dinkes Lampung itu juga menambahkan pasien nomor 18 juga diketahui usai menghadiri acara di Gowa, Sulawesi Selatan. Pria berusia 52 tahun itu tiba di Kotabumi pada 23 Maret 2020. Pasien itu juga menjadi volunteer rapid test dan mendapatkan hasil yang sama.

“Kedua pasien baru merupakan orang tanpa gejala, keduanya akan diisolasi di Asrama Haji Lampung Utara,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *