oleh

Antisipasi Corona, Gerindra Lampung Rapid Test Aleg dan Kader

Link Banner
Bandarlampung – Partai Gerindra melakukan rapid test mandiri terhadap kadernya anggota DPRD Lampung dan para pengurus partai yang dipimpin Gunadi Ibrahim.
Dari hasil rapid tes yang diadakan di Kantor DPD Gerindra Provinsi Lampung, 40 pengurus partai besutan Prabowo itu dinyatakan negatif Covid-19.
Untuk anggota DPRD Lampung, pun Mikhdar Ilyas dan Verry Agusli dinyatakan negatif, seperti halnya aleg lainnya yang lebih dahulu melakukan tes tersebut.
Dikatakan Mikhdar Ilyas, meski dinyatakan negatif namun pihaknya diberi saran oleh tim medis untuk melakukan tes serupa kembali satu minggu ke depan untuk benar – benar meyakinkan jika benar negatif adanya.
“Masa inkubasi virusnya berbeda – beda, kemungkinan saat ini negatif namun belum tentu hasil yang sama minggu depannya, karena masa inkubasi virus bisa mencapai 14 hari,” jelas Mikhdar usai melakukan rapid test, Rabu (13/5).
Mikhdar mengungkapkan pihaknya sebagai aleg Provinsi Lampung yang masih harus menjalankan kegiatan berhubungan dengan massa lantaran harus melakukan sosialisasi peraturan daerah dan reses merasa perlu untuk mendapatkan keterangan yang menyatakan mereka terbebas dari virus tersebut untuk memberikan rasa aman bagi para konstituen yang mereka jumpai saat melakukan kegiatan kemasyarakatan.
“Biar masyarakat ini percaya dan merasa aman untuk tetap berinteraksi dengan kami ini sebagai legislator yang masih harus turun mensosialisasikan perda dan menyerap aspirasi rakyat yang kami wakili, rasanya perlulah kami ini dibekali surat keterangan bebas dari virus corona,” ujar Mikhdar.
Sementara itu, sebagai penggagas dilakukan rapid test, Elly Wahyuni menyatakan meski pihaknya telah dinyatakan negatif namun bukan berarti menjadi besar hati dan lalai dengan himbauan pemerintah guna mematuhi protokoler kesehatan.
“Kita masih tetap harus patuh dengan himbauan pemerintah, sesuai instruksi Bapak Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Gerindra Lampung untuk di rumah saja, melakukan social distancing, gunakan masker dimana pun, serta rajin cuci tangan,” jelasnya.
Terkuaknya Ketua DPD Partai Gerindra Gunadi dinyatakan positif, dikatakan Elly, hal tersebut bagi partainya bukan menjadi sebuah aib, justru dengan terkuaknya data tersebut by name by address pihaknya bisa secepatnya mengadakan rapid test ini guna mengetahui persebaran virus melalui orang – orang yang pernah melakukan kontak terhadap Gunadi.
“Alhamdulillah seluruh pihak yang pernah melakukan kontak dengan Ketua Gunadi dinyatakan negatif. Coba transparansi ini dilakukan tanpa tebang pilih, mungkin semakin bisa kita menekan penularan dengan mengetahui mata rantai persebarannya dan memutusnya,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *