oleh

Gelar Sosper Ketahanan Keluarga, Nuril Anwar Imbau Masyarakat Bentengi Diri dengan Agama

Link Banner

Pesisir Barat – Pandemi Covid-19 yang makin meningkat wabahnya, tak menyurutkan semangat seorang Nuril Anwar untuk mensosialisasikan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan China tersebut ke masyarakat di dapilnya.

Terbukti hari ini, Anggota Komisi I DPRD Lampung Dapil IV (Lambar, Pesibar dan Tanggamus) tersebut kembali turun ke masyarakat dalam agenda sosialisasi perda no 4 tahun 2018 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga yang diselipkan edukasi tentang protokoler kesehatan ke masyarakat Desa Suka Anjar, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat (13/6).

Dalam arahannya, Nuril menjelaskan betapa pentingnya Perda tersebut dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dimana konflik dalam rumah tangga  cukup meningkat yang akhirnya menyebabkan perceraian.

“Nah, dalam Perda ini kita dijelaskan bagaimana cara menyikapinya. Artinya, meski efek domino perekonomian sangat terasa bagi masyarakat di situasi Covid-19 ini, satu hal yang perlu diingat bahwa kita harus selalu membentengi keluarga kita dengan moral dan akidah serta akhlak yang baik,” jelas politisi NasDem ini.

Untuk itu, dirinya selalu mengimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19 meski di situasi new normal yang akan diberlakukan dalam waktu mendatang.

“Pemerintah sudah berupaya mungkin meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan. Untuk itu, saya hanya mengimbau agar masyarakat dapat terus bersabar menghadapi ujian Covid-19 ini. Dan kita doakan bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *