oleh

Peduli Bencana Kalsel dan Sulbar, Barikade GusDur Lampung Galang Dana

Link Banner

Bandarlampung (BI) – Pembuka awal tahun 2021 Indonesia kembali berduka, mulai dari peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, diikuti dengan bencana Gempa Bumi yang mengguncang Sulawesi Barat, serta banjir bandang yang menerjang Kalimantan Selatan Indonesia.

Tak Sedikit korban jiwa, luka dan kerugian materi terdampak dari peristiwa tersebut. Di Gempa di Sulawesi misalnya, Gedung perkantoran Gubernur, Rumah Sakit dan banyak bangunan lainnya roboh, belum lagi rumah-ruman penduduk setempat yang banyak roboh.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung M. Irfandi Romas pun angkat bicara, menurutnya peristiwa tersebut sudah ketentuan dari Sang Pencipta, dan tidak ada yang tahu kapan dan dimana macam peristiwa tersebut akan terjadi.

“Semua itu peringatan dari Allah SWT agar kita semua lebih bersyukur dan lebih memperbanyak ibadah kepada-Nya.” ujarnya.

Irfan panggilan akrab pengusaha muda Lampung ini, juga berharap kepada pemerintah daerah setempat, dan pemerintah pusat khususnya, agar senantiasa mengantisipasi serta tanggap dari setiap kemungkinan peristiwa bencana alam, yang tidak bisa diprediksi datangnya.

“Saya juga berharap sekiranya untuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar selalu siap dan tanggap terhadap bencana yang mungkin saja bisa terjadi kembali. Mari kita berdoa bersama-sama agar Indonesia selalu aman damai dan sejahtera di bawah kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo.”

Ditanya tentang sikap DPW Barikade Gusdur untuk meringankan beban korban bencana tersebut, Irfan kembali  menjelaskan bahwa akan diadakannya Open Donasi Peduli Bencana, dimana donasi tersebut bukan hanya berupa uang, tetapi juga semua kebutuhan yang mendesak yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

“Kita akan buka Donasi peduli Bencana, santunan ini baik bisa berupa uang atau kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para korban bencana seperti sembako, pakaian, obat-obatan, makanan bayi dan juga selimut, Donasi tersbut akan kita buka dalam waktu dekat ini, dan berapapun jumlah yang diterima akan segera kita salurkan pada awal Februari 2021,” pungkasnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *