oleh

Prof Mukri beri Wejangan PW Fatayat NU Lampung

Link Banner

Bandarlampung – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdatul Ulama (NU) Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri. M. Ag apresiasi kegiatan yang di laksanakan PW Fatayat NU Lampung dalam pengambilan video dukumenter di seputaran kampus Universitas Islam Negri, Raden Intan Lampung  Selasa (9/2/2021).

Rektor UIN Lampung ini menuturkan acara yang di lakukan Fatayat hari ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan yang harus di jaga dan di kuatkan karena Fatayat adalah anak NU.

“Saya berpesan, dalam organisasi itu perbedaan pasti ada tapi jangan jadikan perbedaan menjadi perpecahan, karena Fatayat anak NU maka teruslah seperti yang sekarang saling menguatkan dalam kebersamaan dan kekompakan, saya apresiasi dengan kegiatan Fatayat Lampung dan antara Ketua dan Sekretaris harus lah saling berkoordinasi dan saling menghormati dan menghargai agar sejalan,” katanya saat menerima silaturahmi pengurus Fatayat Lampung.

Masih sambungnya, dalam ajaran NU di ajarkan hukum tertinggi adalah keselamatan umat itu artinya di masa pandemi yang sedang melanda dan belum tau kapan berakhirnya agar kader Fatayat Lampung dapat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan bisa melakukan kegiatan melalui zoominar.

“Hukum tertinggi adalah keselamatan umat jadi saya rasa kegiatan bisa pake zoom dahulu di masa pandemi ini, itulah NU memikirkan kita, jika nanti ada kegiatan saya suport kegiatan nya boleh di pakai gedung sini, sekali lagi saya pesan Fatayat adalah payung besar yang di dalam nya ada berbagai jenis profesi dan latar belakang lainnya, NU tidak bermusuhan dengan negara yang kecil saja bisa besar apalagi ini besar pasti bisa kuat dan kokoh,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua PW Fatayat Lampung Wirdayati M.PD mengatakan dirinya menghaturkan terima kasih, baik dalam kegiatan yang di laksanakan nya ataupun suport.

“Terimakasih pak, kami sudah di terima dan di sambut dengan baik, terimkasih juga kami sudah di berikan tempat untuk kegiatan kami hari ini, kami alhamdulillah sudah mendapatkan SK dari pusat hanya saja pelantikan belum kami laksanakan di karenakan pandemi dan Bandarlampung yang berada di zona merah kembali, sebenarnya kami sudah merencakan akhir bulan februari ini, mohon doa nya pak,” jelasnya.

Masih sambung komisioner KPID Lampung ini, dirinya bersama kader yang lainnya siap membesarkan Fatayat Lampung, dan beberapa program sudan berjalan meski di masa pandemi.

“Insya allah kami kompak membesarkan Fatayat, alhamdulillah sudah beberapa kegiatan berjalan dan kerjasama mulai ada dan jika kegiatan tidak dapat di lakukan tatap muka maka kami mencoba melalui zoom meeting, terima kasih pak atas masukan dan nasehat nya insya allah kami bisa memberikan yang terbaik untuk Fatayat Lampung,” tutupnya.

Untuk di ketahui PW Fatayat NU Lampung melakukan pengambilan video dokumenter dan foto bersama kader di pagi hari hingga siang. (yla/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *