oleh

Napak Tilas Perjuangan, Wahrul Fauzi Silalahi Reses di Kebun Karet

Link Banner

Bandarlampung – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan melakukan Reses di desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (21/02).

Pada kesempatan itu, Ketua Posko Reformasi Dewan Rakyat Lampung Desa Kertosari Suratmin mengatakan, Bung Wahrul adalah pengacara pihaknya sejak perjuangan dulu. Ia juga menyebut bahwa masyarakat di Kertosari akan siap berjuang kedepannya.

“Meski sudah menjadi wakil rakyat, Bung Wahrul tetap rajin kesini. Menjenguk kami dan berdiskusi. Beliau memang saudara kami,” kata Suratmin.

Reses di kebun karet ini, lanjut suratmin, adalah permintaan dari Bung Wahrul. “Tentu langsung kami amini, karena bisa langsung tinjau lokasi perkebunan karet yang dulu kami perjuangkan bersama,” terangnya.

Kepala Desa Kertosari, Albert HS, dalam sambutannya mengatakan, dirinya selaku Kepala Desa kaget karna ada agenda reses dikebun karet. “Tapi satu hal yang pasti, ini adalah bukti bahwa Pak Wahrul tidak lupa bahwa dia lahir dari mana. Beliau dulu membela masyarakat disini, dan sekarang beliau hadir tentu masyarakat menyambut hangat, Katanya.

Sementara itu, Wahrul Fauzi Silalahi menjelaskan, pihaknya memang sengaja memilih lokasi di kebun. “Karena beberapa waktu yang lalu ada masalah tindak pidana disini yakni penebangan pohon karet milik teman-teman petani. Sekaligus napak tilas tempat perjuangan dulu. Disini dulu kita sempet bentrok untuk mempertahankan tanah ini. Juga mengingat saat ini sedang pandemi, tempat terbuka tentu lebih bagus,” jelasnya.

Hal tersebut kemudian disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat dengan mengatakan“Hidup Rakyat, Hidup Petani.”

Dalam kesempatan tersebut Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini juga menyerahkan bantuan bibit alpukat dan sembako. “Kita harus tetap produktif sehingga bisa mandiri,” tutupnya.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *