oleh

Ketua Fatayat Lampung Hadiri Pelantikan SNNU, Ini Harapannya

Link Banner

Bandarlampung – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (Nahdatul Ulama) Lampung Wirdayati S.Pd apresiasi pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Lampung yang di gelar di Pantai Duta Wisata Lampung, Rabu (17/4/2021).

Di katakan Wirda (sapaan akrabnya) secara pribadi dan juga organisasi dirinya siap mengsinergikan SNNU Lampung dengan program-program Fatayat agar terwujudkan program pemerintah pusat atau pemerintah Lampung khususnya.

“Saya datang bersama pengurus lain sebagai undangan dan menyambung tali silaturahmi karena kami satu di dalam NU, saya apresiasi sekali pelantikan ini dan saya mendukung dan juga siap mengsinergikan dengan program Fatayat,” jelasnya usai menyaksikan pelantikan.

Masih sambung Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung ini, semoga dengan adanya SNNU di Lampung, akan membuat perekonomian nelayan berjaya seperti salah satu visi dan misi dari Pak Gubernur dan Ibu Gubernur untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Selamat untuk semua yang di lantik hari ini, harapan saya dengan hadirnya SNNU mampu meningkatkan perekonomian nelayan di Lampung khusunya warga Nahdiyin dan tentu nya juga akan berdampak kepada kader-kader Fatayat dan keluarga dan bisa menjadikan nelayan Berjaya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PW SNNU Lampung Edarwan mengatakan untuk mewujudkan kehidupan nelayan yang sejahtera, SNNU Lampung siap menjalin kerjasama kepada seluruh pihak.

“Kami siap bekerjasama kepada seluruh pihak untuk mewujudkan tujuan SNNU, untuk meningkatkan ekonomi para nelayan,”jelasnya.

Masih sambungnya, dirinya berharap Pemerintah di Lampung bisa ikut membantu, sehingga nelayan di Lampung bisa bahagia dan sejahtera.

“Potensi di Lampung cukup besar, jadi tinggal bagaimana di kembangkannya,” katanya.

Sementara, Ketua PWNU Lampung Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag  mengatakan dengan hadirnya SNNU Lampung, semoga dapat mendatangkan kesejahteraan untuk para nelayan.

“Saya berharap SNNU ini bisa mengedukasi masyarakat yang pekerjaannya nelayan, agar bisa menjadi masyarakat yang tangguh, berdaya saing tinggi,” paparnya.

Di katakan Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Zainal Abidin yang mewakili Gubernur Lampung mengakan Pemprov Lampung telah mempersiapkan program “Nelayan Berjaya”, yang nantinya dapat memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi nelayan.

“Ada kartu Nelayan Berjaya, kartu ini berikan jaminan sosial kepada Nelayan, dan berikan beasiswa prestasi bagi anak nelayan yang berprestasi dalam berbagai tingkat pendidikan termasuk perguruan tinggi,”katanya dalam sambutan.

Sementara Ketua Umum SNNU H. Witjaksono menegaskan kepada pengurus SNNU yang dilantik, harus dapat bekerja keras.

“Saya pastikan para pengurus SNNU yang dilantik hari ini mau bekerja, kalau mereka tidak mau bekerja, saya akan keluarkan SK saya coret untuk di ganti,”tegasnya. (la/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *